Website Badan Narkotika Nasional

Berita & Kegiatan

Riset Efektivitas Pelaksanaan Rehabilitasi Penyalahguna Narkotika, Balitbang Kemenkumham Gandeng BNN

Rabu, 2 Oktober 2019

WATAMPONE - Dalam riset kali ini Tim dari Balitbang yang diwakili oleh Insan Firdaus dan BNN RI Rachman Arief melakukan kegiatan pengumpulan data secara real di lapangan dengan metode wawancara, penyebaran kuesioner, serta observasi lapangan. Kegiatan bertujuan mengevaluasi serta riset operasional, efektivitas pelaksanaan rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Watampone.

Rapat Evaluasi Pengendalian Produk Hukum BNN

Selasa, 1 Oktober 2019

JAKARTA - Direktorat Hukum melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Pengendalian Produk Hukum Badan Narkotika Nasional di Hotel Dafam Jakarta. Narasumber Kasubdit Perencanaan Konsepsi Rancangan Peraturan Perundang Undangan Kemenkumham RI Muhammad Waliyadin, S.H., M.H. dan Kasubdit Perundang-Undangan BNN Dr. Supardi, S.H., M.H. dengan Moderator Kasi Penelaah PUU BNN Yogi Hartanto, S.H. Kegiatan ini dihadiri peserta dari perwakilan Satuan Kerja di Lingkungan BNN.

Sinkronisasi Produk Hukum di Lingkungan BNN

Selasa, 24 September 2019

Jakarta - Direktorat Hukum melaksanakan kegiatan Konsinyering Sinkronisasi Produk Hukum di Lingkungan BNN dengan pemapar materi oleh Direktur Hukum BNN Drs. Ersyiwo Zaimaru, S.H., M.H. dan Kasubdit Peraturan Perundang-Undangan Direktorat Hukum Dr. Supardi, S.H., M.H. sebagai moderator Kasi Penelaah Peraturan Perundang-Undangan Direktorat Hukum BNN Yogi Hartanto, S.H. dan Kasi Perancang Perundang-Undangan Direktorat Hukum Rachman Arief, S.H. dengan dihadiri dari perwakilan masing-masing Satuan Kerja di Lingkungan BNN dan Staf Direktorat Hukum BNN. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 24 September 2019 di Menara Peninsula Hotel, Jakarta Barat.Kegiatan ini merupakan suatu siklus yang mendukung proses penataan regulasi maka pemantauan ini sarana untuk mendapatkan informasi sejauh mana tindak lanjut atas berbagai informasi yang dikeluarkan oleh pusat analisis dan evaluasi hukum nasional, pemantauan ini bermanfaat bagi organisasi khususnya PMPRB Penataan Peraturan Perundang-Undangan di BNN.

Sosialisasi Kebijakan Penanganan Pecandu Narkotika dan Korban Penyalahgunaan Narkotika Ke Dalam Lembaga Rehabilitasi

Jumat, 20 September 2019

Direktorat Hukum Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanganan Pecandu Narkotika dan Korban Penyalahgunaan Narkotika Ke Dalam Lembaga Rehabilitasi pada tanggal 19 s.d. 20 September 2019 di Provinsi Sumatera Selatan. Sebagai Narasumber Deputi Rehabilitasi BNN Drs. Yunis Farida Oktoris, M.Si, Direktur Hukum BNN Ersyiwo Zaimaru, S.H., M.H. dan Kasubdit Perundang-Undangan BNN Dr. Supardi, S.H., M.H dengan Moderator Kepala BNN Provinsi Sumatera Selaran Brigjen Pol. Jhon Turman Panjaitan dan Kabag Umum BNN Provinsi Sumatera Selatan Dr. M. Ervan Marzuki, S.Pd., M.Si. Kegiatan ini dihadiri Peserta yang terdiri dari Unsur BNN Provinsi dan Kabupaten/Kota, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Kemenkumham, Bea Cukai dan Pemerintah Daerah. Kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi antar Aparat Penegak Hukum bahwa Pecandu, Penyalah Guna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika adalah orang yang sakit dan perlu diobati ke dalam Lembaga Rehabilitasi.

Sinergi Pembentukan Penggiat P4GN

Selasa, 17 September 2019

Direktorat Hukum BNN melaksanakan Kegiatan Rapat Finalisasi 1 Rancangan Peraturan Badan Narkotika Nasional tentang Pedoman Penggiat Anti Narkoba di Hotel Dafam Teras Kita. Narasumber Sandri Justiana KPK dan Moderator Kasubdit Perundang-Undangan BNN. Acara dihadiri oleh Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN dan peserta dari Satuan Kerja Pemrakarsa.